PEMENANG PACUAN KUDA 2010

Pacuan Kuda Tradisional HUT Kemerdekaan RI ke-65 dan HUT TNI ke-65 tahun 2010

PEMENANG PACUAN KUDA
Pacuan Kuda Tradisional Gayo dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-65 dan HUT TNI ke-65 tahun 2010, di Aceh Tengah berakhir,   dari tiga   Kabupaten serumpun  yaitu Gayo Lues, Bener Meraih dan Aceh Tengah, yang memiliki kuda-kuda Pacu, baik lokal maupun Peranakan dalam berbagai kelas dan katagori yang diperlombakan.  Akhirnya  melalui hasil perolehan dan dominasi  pemenang, Kabupaten  Aceh Tengah berhasil mempertahankan  posisi sebagai juara umum  tahun 2010, yang dilaksanakan di Arena Pacuan Kuda Haji Muhammad Hasan Gayo Belang Bebangka Pegasin,  selama 7 hari sejak 04 hingga 10 Oktober 2010.

Pengumuman sebagai Juara Umum Pacuan Kuda ini, disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Perlombaan, Kabid Pemuda Olah Raga Dinas Kebudayaan, Parawisata Pemuda dan Olah Raga   Aceh Tengah,  Drs. Rayendra, yang didampingi Ketua Pordasi Aceh Tengah Said Nosarios.
Rayendra merincikan dari kelas dan Katagori  kuda yang dilombakan Kabupaten Gayo Lues menduduki pososi ketiga dengan perolehan pemenang, 1 ekor kuda meraih juara pertama,  2 ekor kuda meraih juara  ke dua,  3 ekor kuda meraih juara ketiga dan 1 ekor kuda menempati posisi  keempat. Sementara itu posisi juara kedua, diraih oleh  Kabupaten Bener Meriah, dengan perolehan pemenang, 4 ekor kuda berada diposisi pertama, 3 ekor kuda menempati posisi diurutan   kedua,  4 ekor kuda menempati posisi ketiga, dan 3 ekor kuda menempati posisi di urutan empat.  Dan untuk Aceh Tengah, jumlah perolehan pemenang terdiri dari  5 ekor kuda  menempati urutan pertama, 5 ekor kuda menempati posisi ke dua, 4 ekor kuda berada di posisi ketiga dan 4 ekor kuda mampu bertahan di posisi ke empat. Oleh karanitu berdasarkan perolehan pemenang atas kelas dan kjatogori kuda-kuda yang dilombakan,  maka Posisi untuk juara umum dipegang kembali oleh  Kabupaten Aceh Tengah, setelah sebelumnya tahun   2009 Aceh Tengah juga tampil sebagai juara umum lomba Pacuan Kuda Tradisionalyang diikuti tiga Kabupaten. Serumpun. 


Pada kelas D muda keluar sebagai juara pertama  Puteri Bahagia dari Aceh Tengah, sedangkan kelas D tua Gayo Musara juara pertama  dari gayo lues. Sementara itu untuk kelas C  Kuda Muda tampil memukau di pegang oleh  Naruto  asal Aceh Tengah sebagai juara pertama. Untuk kelas C kuda Tua di duduki oleh Arbabat dari Bener meriah.Untuk kelas B muda keluar sebagai juara pertama yakni SCTV dari Aceh Tengah, Sedangkan kelas  B tua  di pimpin oleh Macan Putih dari Bener Meriah.selanjutnya Kelas A muda di menangkan  oleh Musara Galak  dari Aceh Tengah, Dan untuk kelas A Tua keluar sebagai juara pertama,  Carlos Kala Bugak dari Bener Meriah. Sementara untuk kelas bergengsi yakni kelas  A Muda super di pimpin oleh Many Enjel   dari Aceh Tengah.

Posting Komentar

Post a Comment (0)

Lebih baru Lebih lama